Don't miss

Kamis, 30 Agustus 2018


5 REKOMENDASI RESTO DI KARANGANYAR


By Kuliner Karanganyar on 11.55


1. Ndoro Donker Tea House 














Ndoro merupakan sebuah panggilan dalam bahasa Jawa yang berarti Tuan. Rumah peninggalan Belanda ini merupakan salah satu Rumah Teh yang menyajikan beragam rasa teh dari Indonesia maupun teh terkenal dari negara lain. Ragam pilihan teh di Ndoro Donker sebagai berikut, Teh Hijau Kemuning, Teh Hitam Donker, Teh Aroma Inggris ( Earl Grey, Cemomile, Lady Grey, Mint, Passion Fruit ), Teh Raja, Teh Putih, dan Teh Herbal yang disajikan dalam cangkir dan teko.

Rumah Teh Ndoro Donker terletak di kiri jalan arah kebun teh Kemuning tepatnya di Jl. Afdeling Kemuning No 18 Kemuning ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Udara dingin lereng gunung membuat suasana menjadi nikmat saat menyeruput teh. Lokasi Rumah Teh ini juga berdekatan dengan “bukit teletubbies” Kemuning yang dimiliki oleh pabrik teh PT Rumpun Sari yang luas lahannya ratusan hektar. 

Saat masuk banyak tersedia kursi-kursi dengan kapasitas besar dan kecil, jadi bagi rombongan dan personal. Bagi anda yang ingin mengunjungi Rumah Teh Ndoro Donker sebaiknya pada waktu setelah jam 10.00 karena bila terlalu pagi atau sore kabut yang sudah turun sangat mengganggu pemandangan dan sulit mengabadikan foto bersama keluarga dan orang terdekat. Selain aneka ragam teh yang sangat menggiurkan untuk dinikmati, suasana sekitar kebun teh juga membuat semua orang ingin berfoto dan menikmati udara yang segar di bukit gunung lawu. Untuk teman-temanyang akan berkunjung untuk mengetahui Rumah Teh Ndoro donker buka pukul 10.00 sampai 18.00.

2. Bali Ndeso 












Salah satu yang mengusung konsep ala Pulau Bali adalah sebuah restoran yang terletak di Karanganyar, Jawa Tengah yang bernama Bali Ndeso Kemuning. Restoran yang dikemas dengan suasana ala Bali ini menempati lahan seluas 2000 meter yang tentunya sangat luas dan bisa dinikmati bersama keluarga besar, kawan-kawan terdekat, atau kolega. Selain konsep ala Bali, Lokasi Bali Ndeso Kemuning ini memiliki berbagai spot menarik untuk berfoto di setiap sudutnya. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri dimana berfoto sekarang telah menjadi sebuah gaya hidup.

Bali Ndeso Kemuning juga melengkapinya dengan menu minuman khas Nusantara yang sangat cocok dinikmati di tempat dengan suasana pegunungan seperti restoran ini. Dengan konsep tempat yang menarik, luas, serta memiliki spot berfoto yang menarik, ternyata harga makanan di Bali Ndeso Kemuning ini masih terjangkau. Harga menu Bali Ndeso Kemuning Resto ini berkisar antara Rp 12.000 sampai Rp 35.000 saja. Sementara untuk harga minumannya antara Rp 7.000 hingga Rp 25.000 saja. 

Restoran ala Bali yang buka mulai pukul 8 pagi dan tutup pukul 9 malam ini juga ramah dengan anak-anak karena banyak permainan yang bisa dinikmati di area restoran. Selain itu Bali Ndeso Kemuning masih akan berkembang yang menurut informasi akan dilengkapi dengan wahana bermain yang lebih lengkap serta cottage. Tentunya perkembangan itu akan semakin membuat Bali Ndeso Kemuning akan semakin menarik.Bali Ndeso Kemuning tepatnya berlokasi di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Bagi yang ingin mengunjungi restoran ini cukup arahkan kendaraan ke Jalan Raya Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

3. Bale Branti



















Sebenarnya konsepnya mirip dengan Ndoro Donker yang menyajikan teh dengan kualitas terbaik. Hal yang membedakan Ndoro Donker dengan Bale Branti adalah suasanya. Jika di Ndoro Donker kalian akan mendapatkan suasanya yang anak muda sekali sedangkan di Bale Branti kalian akan menemukan suasana khas jawa yang tenang, nyaman dan menyenangkan.

Salah satu menu andalan di Bale Branti adalah ayam tim goreng yang sangat krispi dan gurih, apalagi dipadu padankan dengan sambel matengnya dijamin rasanya akan berlari larian di lidah anda. Jika kalian penikmat suasana dan suka menyendiri, Bale Branti bisa jadi pilihan untuk melarikan diri dari hingar bingar kota.

Alamat dari Bale Branti ini berada di Jalan Kaliondo No. 1, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Girimulyo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

4. Sup Buntut Bu Ugi
Kuliner enak di karanganyar, resto di karanganyar














Kalo tempat makan di Karanganyar yang satu ini sudah sangat termasyur ke penjuru negeri. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Tawangmangu pasti menyempatkan diri untuk berkunjung ke warung Sup Buntut Bu Ugi ini. 

Hawa dingin pegunungan di Tawangmangu memang menjadi sangat pas untuk menyantap segarnya sup Buntut Bu Ugi ini. Banyak wisatawan yang ketagihan dengan sup ini, bahkan banyak yang jauh jauh ke tawangmangu cuman untuk menikmati sup ini saja. 


Lokasi alamat Sup buntut Bu Ugi ini berada di jalan raya Tawangmangu. Ketika kalian berkunjung ke Tawangmangu pasti akan melewati warung ini. Tepatnya berada di Jalan Raya Tawangmangu, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

3. Ayam Tim Mbok Yem
kuliner enak karanganyar






















Dari sekian banyak resto di Karanganyar, kalian harus menjadikan Ayam Tim Mbok Yem sebagai tempat makan di Karanganyar yang wajib di kunjungi. Citarasa ayam yang gurih dan empuk dipadu dengan sambel ijonya, dijamin membuat kalian ketagihan.

Ayam Tim Mbok Yem ini juga salah satu rumah makan yang sangat legendaris di kota Karanganyar. Ayam Tim Mbok Yem ini juga pas untuk kalian jadikan oleh-oleh ketika habis berkunjung atau berwisata di kota Karanganyar.

Alamat Ayam Tim Mbok Yem ini berada di kawasan Karangpandan, Karanganyar.

Kulinersukoharjo
Judul: 5 REKOMENDASI RESTO DI KARANGANYAR
Review oleh: Kulinersukoharjo | Template TreTans 1.0
Update pada: 11.55 | Rating: 4.5

Comment for "5 REKOMENDASI RESTO DI KARANGANYAR"

0 comments

Posting Komentar

Post Populer

3 Rekomendasi Kebab di Karanganyar

 1. ISTANBUL KEBAB TURKI KARANGANYAR Terletak di Jl. Lawu Badranasri No.430, Cangakan Barat, Cangakan, Kec. Karanganyar, tepatnya di depan K...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...